0

Momen yang sangat dinanti hampir semua kalangan ini dalam hitungan hari akan tiba. Masyarakat pasti memilih untuk merayakan libur panjang ini dengan keluarga, kerabat dekat atau sahabat. Tak tanggung pastinya memilih destinasi wisata yang dapat meluruhkan kepenatan dalam aktivitas keseharian yang padat. Searching wisata termurah digoogle, scroll destinasi wisata hits kekinian diinstagram, atau booking hotel dan tiket perjalanan di aplikasi playstore. Bagi sebagian orang yang malas melakukan perjalanan jauh, alternatifnya pergi ke mall saja sudah cukup. Yang penting sudah jalan – jalan, tapi daripada menghamburkan uang ke pusat perbelanjaan, bukankah lebih baik jika hasil kerja itu dibawa menuju wisata ciptaanNya?
Indonesia alamnya melimpah dimana – mana. Keindahannya tersebar dari Sabang sampai Merauke. Keagungan ciptaanNya tak dapat lagi diragukan. Banyak surga dunia tersembunyi. Mereka meminta untuk didatangi, dikunjungi, dinikmati. Yang sudah pasti tak mengecewakan hati. Menyejukkan mata yang memandangnya. Memberikan kepuasan tersendiri bagi penikmatnya. Yang suka basah kuyup akan sangat menyukai wisata bahari. Dengan air yang jernih tanpa rasa atau dengan cita rasa. Ingin yang tenang mengalir atau deras menerjang. Yang jatuh dari puncak atau mengombak layaknya gelombang. Yang menarik ulur butiran pasir juga tak kalah serunya. Jika ingin menambah kebugaran tubuh ada gunung yang siap didaki. Mau ketinggian yang paling tinggi atau rendah juga tersedia. Kalau mau ditemani tumbuhan atau binatang ada cagar alam atau taman nasional.
Wisata alam menjadi alternatif wisata sehat. Meningkatkan kebugaran tubuh salah satunya. Udara segar pegunungan, hawa laut di pesisir pantai, hijaunya hutan yang damai secara tidak langsung membuat diri berolahraga dan meringankan paru – paru untuk menyaring udara. Kamu tidak akan menemukan tempat olahraga paling sehat kecuali dengan wisata alam. Latihan di pusat kebugaran memang lebih praktis, namun apakah menjamin dengan udara yang segar bersih serta mendapat kepuasan hati sejauh mata memandang.
Wisata alam ternyata juga bermanfaat bagi perkembangan mental anak. Bisa membangun karakter anak agar menjauhi sifat negatif seperti konsumtif. Anak dapat mengetahui hal baru yang bisa menambah keingintahuan mereka, melatih bersosialisasi dengan dunia luar serta membangun kreatifitas dan pola pikir. Orang tua pasti ingin anaknya berkembang dengan baik. Keharmonisan juga dapat tercipta dengan berwisata bersama – sama. Menghabiskan waktu bersama keluarga, mendekatkan diri satu sama lain mengenal lebih jauh. Tak hanya keluarga, berwisata dengan sahabat bisa menambah keakraban masing – masing.  
Selain keuntungan yang ditawarkan di atas, kualitas rohani kita juga ditingkatkan dengan wisata otomatis tafakur alam. Keindahan alam yang luar biasa dapat membuat hati lebih tenang dan pikiran lebih segar. Membuat kita terlena akan pesonanya dengan melupakan sejenak hiruk pikuk dunia. Mengagumi ciptaanNya, MasyaAllah, dapat mengingatkan kita betapa tidak berdaya kita pada Allah yang Maha Kuasa atas segala ini. Mengagumi alam dapat mengingatkan kita kepada penciptanya, untuk apa kita di dunia. Dengan wisata alam tersebut dapat membuat kita lebih hidup, menghidupkan kehidupan kita, dan lebih menghargai hidup.
Masih bertanya lagi apa saja keuntungan yang didapat dari wisata alam. Masih ragu – ragu akan banyak manfaat yang bisa didapatkan. Yang jelas manfaat tersebut tidak bisa didapat jika kita tidak terjun langsung memberikan waktu luang untuk sekedar menikmatinya. Selamat berwisata alam dan nikmati sensasi serunya ditambah bonus beribu keuntungan.  


Posting Komentar

 
Top