0



Setiap insan pasti memiliki sebuah impian. Sebuah impian yang ingin dicapainya. Berusaha  untuk menggapai impian mah sudah biasa atuh. Tapi jatuh bangun saat menggapainya itu yang luar biasa. Tidak semua orang bisa bertahan saat menghadapi jatuh bangunnya dalam menggapai sebuah impian. Kadang saat kita jatuh, tanpa pikir panjang kita langsung saja mengakhiri impian tersebut. Ketahuilah kadang saat kita jatuh dan tak bangun lagi, sebuah impian itu hampir saja kita raih. Tapi sayang hati kita menolak untuk meraih nya. Maka dari itu kita jatuh dan tak bangun lagi. 

Hal tersebut dapat diakibatkan oleh beberapa faktor. Entah faktor luar maupun dari diri kita sendiri. Kalau faktor dalam diri sendiri mah sudah pasti karena kita kurang percaya diri. Jika sudah jatuh berkali - kali mungkin kita  sudah malas untuk bangun lagi. Yah begitulah... tetapi seharusnya tidak begitu. 


Nah ini nih, faktor dari luar. Kebanyakan orang jatuh karena cacian dari orang lain. Mimpi kita kadang terlalu tinggi untuk diraih dan mustahil. Dan kita ditertawakan. Ditambah dengan cacian yang pedas. Hal tersebut dapat mempengaruhi pikiran kita. Apa yang kita pikirkan akan mempengaruhi apa yang kita lakukan. Jika mendengar cacian tersebut, dan memikirkannya, otomatis kita tidak akan tergerak untuk menggapai impian kita. Dan jatuh. Tak peduli dengan impian lagi.



Jatuh bangun. Dan cacian. Hal ini sangat berkesinambungan. Saat kita jatuh dan bangun, dan tak peduli dengan cacian yang menerka. Sesungguhnya kita telah berhasil. Apalagi jika ditambah dengan tercapainya impian. Jatuh bangun memang sering kita alami. Tapi jika kita tetap bisa bangun, meski sering kali jatuh, ditambah dengan cacian dari orang, hal tersebut akan menjadi kenangan yang indah saat kita berhasil menggapai impian kita kelak. Hal tersebut menjadi perbedaan tersendiri bagi diri kita. Oleh karena itu "Jatuh Bangun dan Cacianlah yang Membuat Kita Lebih Bersinar" . Tak peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentang impian kita, janganlah jatuh, teruslah bangun hingga apa yang kita impikan tercapai.



Posting Komentar

 
Top